Sukses

Info

Perjuangan Nenek yang Lumpuh Merawat Cucu Disabilitas Bikin Trenyuh

Fimela.com, Jakarta Kekuatan seorang perempuan memang tak bisa disanksikan, mereka menjalani peran sebagai ibu dan kelak punya cucu menjadi nenek. Soal kasih sayang juga tak usah diragukan, seorang nenek akan memberikan cintanya sama bahkan lebih besar pada cucunya. 

Seperti perjuangan seorang nenek yang merawat cucunya yang memiliki keterbatasan bernama Susanti. Susanti sudah ditinggal kedua orangtuanya sejak usia tujuh bulan, otomatis tugas membesarkan beralih pada nenek dan kakeknya.

 

Sejak dilahirkan, tangan dan kaki Susanti tidak dapat berfungsi optimal. Ia juga tidak bisa berbicara dengan jelas sehingga semua aktivitasnya mengandalkan bantuan nenek dan kakek. 

"Sampai makan pun kalau tidak dikasih makan sama kakek dan neneknya, Susanti tidak bisa makan," seperti dikutip merdeka.com dari keterangan dalam unggahan akun Instagram @rumahyatim.

Dirawat Nenek yang Lumpuh

Kondisi Susanti pasti membuat yang melihat merasa miris. Makin trenyuh saat mengetahui jika sang nenek juga tidak dalam kondisi prima, ia mengalami kelumpuhan. 

Namun di tengah usia yang menua dan keterbatasannya, kekuatan merawat Susanti menjadi hal yang diperjuangkannya. Sebab butuh kekuatan untuk merawat diri sendiri sekaligus membesarkan cucunya Susanti. 

"Sebenarnya sang nenek pun mengalami kelumpuhan. Nenek enggak sanggup rawat Susanti, tapi apa daya nenek harus merawat dan membesarkan Susanti," tulis akun Instagram @rumahyatim.

 

#Elevate Women 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading