Sukses

Info

Rencana Vaksin Ketiga COVID-19 Berbayar di 2022, Mekanismenya?

Fimela.com, Jakarta Pemerintah membuka opsi adanya vaksin ketiga COVID-19 yang dilakukan secara mandiri akan berbayar di 2022. Realisasi dari vaksinasi berbayar ini masih akan melihat situasi dan kondisi yang terjadi tahun depan. 

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menyebut kemungkinan ini seiring dengan perubahan situasi pandemi COVID-19 menjadi endemik dan masyarakat bisa mendapatkan vaksin booster. Sehingga dibuka opsi adanya vaksin mandiri.

 

Jenis vaksin dan harga vaksin yang dibanderol nantinya akan ditentukan oleh Menteri Kesehatan bersama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan.

"Mekanismenya akan dibahas kedua pihak tersebut dan mereka akan menentukan mana vaksin yang untuk mandiri dan yang akan gratis," ungkap Sri Mulyani mengutip dari Liputan6.com.

 

Harga Vaksin Booster Berbayar

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin sempat menyebut bahwa vaksin berbayar ini akan dibanderol dengan harga Rp100ribu atau Rp150ribu untuk bisa memilih jenis vaksin booster.

Di awal 2022, pemerintah akan menggelar vaksinasi ketiga atau booster COVID-19 melalui Program Vaksin Mandiri atau Berbayar untuk warga yang mampu. Sementara warga yang tidak mampu dan terdaftar sebagai Penerima Bantuan Iuran.

Syaratnya, semua warga sudah menerima vaksin dosis pertama dan kedua.

#Elevate Women 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading