Sukses

Info

Gempa Terkini Guncang 4 Daerah di Indonesia

Fimela.com, Jakarta Kembali terjadi gempa terkini yang mengguncang sejumlah wilayah di Indonesia. Masing-masing gempa yang terjadi memiliki kekuatan yang beragam.

Terjadi di mana sajakah gempa tersebut?

1. Kendari

Gempa mengguncang Kendari pada Kamis(2/9/2021) pukul 07.22 WIB. Guncangan berlokasi di 2,8km barat laut Baruga dengan pusat di darat pada kedalaman 13km. Kekuatan gempa ini berada din skala MMI II yang berarti getaran dirasakan beberapa orang dan benda-benda ringan yang digantung bergoyang

2. Lumajang

Gempa juga terjadi di Lumajang, Jawa Timur pada Rabu (1/9/2021) pada puku 21.45 WIB. Lokasi gempa berada di 94km barat daya Lumajang dengan pusat gempa yang berada di kedalaman 14km. Jika dilihat dari lokasi dan kedalaman pusat gempa, diperkirakan gempa di Lumajang terjadi akibat pergeseran lempeng Indo-Australia

 

3. Kendari

Gempa lainnya juga sempat terjadi di Kendari pada Rabu siang (1/9/2021) pukul 14.05 WIB. Gempa ini berpusat di darat pada kedalaman lima kilometer. Kekuatan gempa sendiri berada pada skala MMI III-IV yang artinya getaran terasa banyak orang di dalam rumah dan beberapa oranf di luar rumah. Jendela atau pintu berderik dan dinding berbunyi.

4. Maluku

Gempa dengan kekuatan M 5 terjadi di Laut Banda, Maluku pada Rabu siang (1/9/2021) pukul 14.36 WIB. Pusat gempa berada di laut. Sementara, gempa susulan kembali terjadi pada 14.49 WIB dengan kekuatan M4,7 di Buru, Maluku.

Simak video berikut ini

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading