Sukses

Info

Surya Citra Media Mendapat Penghargaan Emiten Terbaik untuk Sektor Media dan Hiburan

Fimela.com, Jakarta kabar baik untuk Surya Citra Media yang baru saja meraih penghargaan emiten terbaik untuk sektor media dan hiburan. Penghargaan ini diberikan oleh Bisnis Indonesia Group yang setiap tahunnya diselenggarakan sebagai bentuk penghargaan kepada perusahaan terbaik yang sahamnya diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia. Tahun ini, tema yang diambil adalah “Growth in Pandemic”.

Direktur Utama PT Surya Citra Media Tbk (SCMA), Sutanto Hartono mengapresiasi kepada dewan juri atas dipilihnya PT Surya Citra Media Tbk untuk mendapatkan Bisnis Indonesia Award 2021.

"Penghargaan ini tentunya memberikan dorongan bagi kami semua untuk terus melanjutkan proses transformasi," kata dia dalam Pengumuman Bisnis Indonesia Award 2021 - Growth in Pandemic, Rabu (15/9/2021).

Dilansir dari Liputan6.com, Sutanto mengatakan, Perseroan sebelumnya lebih dikenal sebagai perusahaan yang bergerak di bidang media pertelevisian melalui SCTV dan Indosiar. Namun, sejak beberapa tahun terakhir, Perseroan mulai agresif mengembagkan produksi konten di berbagai platform media di bawah Surya Citra Media.

"Kami secara agresif kembangkan kemampuan untuk memproduksi berbagai konten di berbagai platform media. Serta mengembangkan berbagai aset digital termasuk publishing dan platform OTT Vidio.com yang telah jadi OTT terbesar di Indonesia,” kata dia.

Atas penghargaan yang diraih ini, Sutanto tak lupa memberikan apresiasi khusus kepada seluruh pemirsa, pengguna dan pelanggan semua platform di bawah Surya Citra Media.

Kinerja PT Surya Citra Media Tbk

Sebelumnya, PT Surya Citra Media Tbk (SCMA) optimistis kinerja 2021 bakal lebih baik pada 2020. Hal ini akan didukung dari kondisi pemulihan ekonomi dengan ada program vaksinasi COVID-19 dan strategi perseroan untuk adopsi digitalisasi.

PT Surya Citra Media Tbk membukukan pendapatan bersih Rp 1,40 triliun pada kuartal I-2021. Realisasi pendapatan ini tumbuh 7,6 persen dari periode sama tahun sebelumnya Rp 1,30 triliun. Laba periode berjalan naik 6,4 persen dari Rp 328,01 miliar pada kuartal I 2020 menjadi Rp 349,07 miliar pada kuartal I-2021.

Direktur Utama PT Surya Citra Media Tbk, Sutanto Hartono menuturkan, kinerja kuartal I-2021 lebih baik dibandingkan periode sama tahun sebelumnya. Pada Maret 2020 terjadi penurunan karena pandemi COVID-19. Hal itu berlanjut hingga kuartal II-2020, dan ada pemulihan mulai kuartal III hingga kuartal IV 2020.

"Total adex (advertising expenditure) menurut estimasi kami pada kuartal I tahun ini terjadi sedikit sekali penurunan sekitar 0,9 persen tetapi dianggap stabil. Angka stabil dari sebelum pandemi. Jadi ini suatu recovery yang sehat. Kuartal pertama 2021 sudah menyamai dengan spending 2020 sebelum pandemi. Jadi suatu indikator yang menjanjikan, tetapi ini berharap tergantung baik kondisi Indonesia dan global," tutur Sutanto saat paparan publik, Kamis, 3 Juni 2021.

Sutanto mengapresiasi upaya pemerintah untuk pelaksanaan program vaksinasi COVID-19. Dengan kemajuan program vaksinasi COVID-19 mandiri yang mulai Juni diharapkan dampak COVID-19 dapat segera teratasi.

"Kalau melihat di China dan Amerika Serikat misalnya itu sangat menjanjikan, jadi kita harap (pandemi COVID-19-red) segera berlalu. Tentu saja salah satu impact pergerakan ekonomi lebih positif, spending iklan itu akan lebih sehat. Melihat hal itu kami cukup optimistis sisa tahun ini lebih bagus," kata Sutanto.

Ia menambahkan, pandemi COVID-19 juga mendorong kenaikan adopsi digitalisasi. Seiring menjalankan bisnis televisi konvensional dan parabola, tetapi, perseroan juga aktif mengembangkan platform digital.

"Kami juga aktif kembangkan platform digital milik KLY dengan berbagai portalnya dan Vidio. Kami melihat terjadi adopsi signifikan progress sepanjang pandemi dengan penggunaan vidio makin tinggi. Pandemi COVID-19 berlalu adopsi digital lifestyle akan terus meningkat," kata dia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading