Sukses

Update

Daftarkan Diri Segera, Kartu Prakerja Gelombang 21 Telah Dibuka

Fimela.com, Jakarta Sahabat Fimela, Pendaftaran Kartu Prakerja telah dibuka pada Kamis (16/9/2021) kemarin. Hal ini juga diungkapkan oleh Head of Communication Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Louisa Tuhatu "Hari ini jam 12.00 WIB kami akan membuka Prakerja gelombang 21," ungkapnya. 

Kuota untuk Kartu Prakerja gelombang 21 adalah 754.929 orang. Angka kuota Prakerja gelombang 21 ini berasal dari sisa kuota anggaran semester 2 tahun ini sebesar Rp 10 triliun dan anggaran tambahan Rp 1,2 triliun

Angka kuota Prakerja gelombang 21 ini berasal dari sisa kuota anggaran semester 2 tahun ini sebesar Rp 10 triliun dan anggaran tambahan Rp 1,2 triliun. Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 21 akan dilakukan dalam beberapa hari. Bagi kamu yang ingin mendaftar, pastikan mengisi semua data diri dengan benar.

Proses seleksi

"Proses seleksi tidak berdasarkan siapa yang pertama mendaftar," jelas dia. Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 20 hanya bisa dilakukan melalui laman www.prakerja.go.id. Bagi peserta yang sebelumnya telah mendaftar seleksi gelombang dan gagal, dapat mengikuti kembali tanpa perlu mengulangi proses pendaftaran dari awal.

Cara daftar Kartu Prakerja gelombang 21

1. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuat akun Prakerja di laman https://www.prakerja.go.id/.

2. Pendaftar akan diminta untuk mengisikan alamat email, membuat password yang terdiri dari minimal 6 karakter, dan konfirmasi password (ketik ulang password).

Cara daftar Kartu Pra Kerja gelombang 21

3. Kemudian centang pernyataan di bawahnya, lalu klik "Buat Akun". 

4. Nantinya, pendaftar akan mendapatkan verifikasi akun melalui e-mail yang telah didaftarkan. 

5. Buka e-mail tersebut dan lakukan verifikasi dengan klik tautan yang telah dikirimkan via e-mail. Akun Kartu Prakerja pun telah aktif. Bagi yang sudah memiliki akun dan terdaftar, hanya perlu login di laman https://www.prakerja.go.id/ dengan menggunakan e-mail dan password. Selanjutnya, klik "Gabung" untuk mengikuti seleksi Kartu Prakerja. 

 

Tips Lolos Seleksi Kartu Prakerja

Agar para peserta Kartu Prakerja Gelombang 20 lolos, kamu harus memastikan data diri yang dimasukkan sudah sesuai yang diminta dari pihak Prakerja.

Maka dari itu, perlu ketelitian saat mengisi data diri pada pendaftaran Kartu Prakerja.

Selain itu, kesalahan yang paling sering dilakukan oleh peserta adalah salah mengetikkan Nomor Induk Kependudukan (NIK).

Maka, para peserta diharuskan mengecek ulang saat menginput data NIK.

Peserta Kartu Prakerja juga harus memastikan nomor handphone (HP) dan email yang dimasukkan sudah benar.

Peserta juga sebaiknya mengerjakan soal-soal di dalam tes motivasi dan tes kemapuan dasar secara sungguh-sungguh selama 25 menit.

 

 

 

 

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Praktikkan Ilmu dari Kartu Prakerja, Setelah Lulus Sukses jadi Barista Jamu