Sukses

Info

Banjir Pujian, Kapolres Gendong Seorang Penyandang Disabilitas Saat Akan Divaksin

Fimela.com, Jakarta Menjalani pekerjaan sebagai polisi tak membedakan derajat mereka dengan masyarakat lainnya. Sudah menjadi kewajiban mereka untuk mengabdi pada negara dengan membantu kelancaran pelayanan masyarakat. Seperti aksi seorang Kapolres yang sanggup buat salut netizen ini. 

Contoh teladan oleh seorang polisi ini mencerminkan bagaimana seharusnya mereka menjalankan tugasnya. AKBP Ari Wibowo, seorang Kapolres asal Semarang, tak segan untuk membantu kaum penyandang disabilitas. Pada saat prosedur vaksinisasi Covid-19 akan dilakukan, ia terlihat membantu penyandang disabilitas dengan menggendongnya. 

Sontak, aksinya jadi perbincangan. Sang Kapolres menuai banyak pujian positif dan doa baik dari netizen. Berikut ulasan selengkapnya, dikutip dari merdeka.com pada Jumat (24/09).

Gendong seorang penyandang disabilitas

Aksi sang Kapolres tersebut menjadi ramai diperbincangkan, setelah rekaman potretnya menggong seorang penyandang disabilitas diunggah pada akun Instagram @ini_polisi. Saat itu, jajaran polisi Semarang sedang menjalankan tugas mereka untuk memantau jalannya vaksinasi covid-19 massal di Gelanggang Olahraga Wuji, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (17/09).

Di tengah menjalankan tugasnya melihat seorang warga yang nampak kesulitan mengakses jalan. AKBP Ari pun langsung turun tangan untuk membantu seorang warga tersebut. Ia terlihat menjemput langsung seorang siswa penyandang disabilitas yang sedang turun dari sepeda motor setelah diantar dengan motor oleh seorang wanita. 

“Aksi mengharukan dilakukan Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo yang rela menggendong seorang siswa penyandang disabilitas saat akan menjalani vaksinasi massal covid-19,” tulis unggahan akun @ini_polisi.

Menunggu proses vaksinasi selesai

Setelah menggendong sang siswa, AKBP Ari pun membawanya ke dalam gedung tempat dilakukannya vaksinasi. Bahkan sang polisi juga membantu saat siswa tersebut untuk turun dari gendongannya dan menghadap kepada tenaga kesehatan. 

Hal ini dilakukan AKBP Ari lantaran tak tersedia fasilitas yang memadai bagi penyandang disabilitas di tempat vaksinasi. Terbukti dengan tidak adanya kursi roda bagi para kaum yang membutuhkan. 

“Terpaksa di gendong kapolres lantaran tidak adanya kursi roda,” jelas akun Instagram. 

Antar hingga kembali ke motor

Setelah proses vaksinasi dilakukan, sang siswa langsung dibantu oleh AKBP Ari untuk pulang. Ia menggendongnya kembali untuk membawa sang siswa ke motor yang dinaikinya. 

Ia terlihat tak sungkan untuk mengantar sang siswa dalam proses melakukan vaksinasi hingga selesai. Hal ini pun membuat salut para netizen. 

Banjir pujian

Potret rekaman video pada saat AKBP Ari Wibowo membantu penyandang disabilitas tersebut pun viral di media sosial. Ia mendapat pujian dan doa yang berlimpah dari netizen. Dirinya juga disebut sebagai komandan idola.

"Komandan idola," ujar akun @adjisupardam.

"Sehat selalu komandan," tulis akun @1wan_smanurung13.

"Mantapp salut sehat selalu pak Kapolres," sahut akun @arnold_sinaga89.

"Salut buat pak Kapolres Semarang," kata akun @hermanto_jw.

 

Penulis: Meisie Cory

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading