d'Massive Aransemen Ulang Lagu 'Kau Yang Kusayang' Karya Rinto Harahap

Edy Suherli diperbarui 31 Jul 2015, 20:30 WIB
Dalam mini album ini, d'Massive mendapat jatah untuk mengaransemen salah satu karya Rinto Harahap yang berjudul 'Kau Yang Kusayang'. (Galih W. Satria/Bintang.com)
Untuk proses mengaransemen lagu tersebut, para personel d'Massive hanya mendengar lagu Rinto sebanyak satu kali saja agar hasil aransemen terasa kuat ciri khas musik d'Massive. (Galih W. Satria/Bintang.com)
Ide untuk membuat mini album ini telah dicetuskan sejak setahun yang lalu, sebelum almarhum Rinto meninggal dunia pada 9 Februari 2015. (Galih W. Satria/Bintang.com)
Mini album tersebut kini telah usai digarap dan telah dipasarkan melalui ITunes. "Mudah-mudahan lagu ini bisa masuk ke hati banyak orang seperti lagu-lagu Rinto yang lain," tandas Rian. (Galih W. Satria/Bintang.com)
Dalam proses penggarapan, d'Massive menambahkan 1 kata dalam lagu tersebut. Untuk itu mereka telah berbicara langsung dengan alm Rinto Harahap dan telah mendapat izin dari pemilik lagu tersebut. (Galih W. Satria/Bintang.com)
d'Massive mengaku tidak mengalami kesulitan saat menggarap lagu 'Kau Yang Kusayang' milik Rinto karena mereka tidak ingin terpaku pada musikalitas dari Rinto Harahap. (Galih W. Satria/Bintang.com)
Proses penggarapan mini album ini menjadi lebih emosional bagi d'Massive saat Rinto Harahap meninggal dunia karena kanker tulang dan stroke membuat mereka sampai merasa merinding saat membawakan lagu tersebut. (Galih W. Satria/Bintang.com)