Addie MS : Perjuangan Melestarikan Musik Klasik di Nusantara

Fathan Rangkuti diperbarui 03 Agu 2015, 21:30 WIB
Bersama dengan Twilte Orchestra yang dipimpinnya, ia selalu membawakan alunan musik klasik di setiap pementasannya. (Galih W. Satria/Bintang.com)
Selama perjalanan kariernya, Addie kerap mendapatkan pertanyaan dari rekan terdekat hingga penggemarnya, mengapa ia memilih musik klasik ? (Galih W. Satria/Bintang.com)
Addie MS mengatakan negara seperti Cina dan Jepang yang memiliki kebudayaan kuat tidak malu untuk belajar kebudayaan luar, maka Indonesia pun juga tidak perlu malu(Galih W. Satria/Bintang.com)
Selama ini Addie terus berjuang untuk memasyarakatkan musik klasik dikalangan masyarakat Indonesia. (Galih W. Satria/Bintang.com)
Banyak hal yang dikorbankan oleh Addie MS dalam perjuangannya tersebut. Menurutnya di Indonesia masih sangat minim pertunjukan musik orkestra. (Galih W. Satria/Bintang.com)
Addie MS pun berharap apa yang ia perjuangkan selama ini bisa mendapatkan perhatian dan bantuan dari pemerintah. (Galih W. Satria/Bintang.com)
"Saya pernah tanya Dubes Austria, mereka tidak berharap balik modal tapi disupport pemerintah, karena dengan seni budaya yang dibangun dengan baik, akan memancing banyak turis," tukas Addie MS. (Galih W. Satria/Bintang.com)