Abimana Aryasatya Waspada Kanker Payudara

ika nofiyanty diperbarui 25 Sep 2015, 09:45 WIB
Bagi para pria yang sayang dengan keluarga pun, menurut aktor Abimana Aryasatya penting ketika suami tahu soal kanker payudara. (Deki Prayoga/Bintang.com)
Menurut Abi bukan masanya lagi jika pria tabu membicarakan soal kanker payudara. (Deki Prayoga/Bintang.com)
‘Saya sangat mendukung karena saya 'bodoh' dan pengen belajar, saya punya istri dan anak perempuan dan saya sayang keluarga, untuk itu saya pengen tahu gimana deteksi dini kanker payudara,’ ujar Abi. (Deki Prayoga/Bintang.com)
Menurut Abi pria yang sayang keluarga khususnya istri, anak perempuan, dan anggota keluarga perempuan pun harus aktif mendorong mereka untuk melakukan deteksi dini kanker payudara. (Deki Prayoga/Bintang.com)
Abi sering meminta sang istri Inong SADARI (Periksa Payudara Sendiri), kerena kanker payudara terdeteksi di stadium awal, kemungkinan sembuhnya sampai 98 persen. (Deki Prayoga/Bintang.com)
'Dengan kita meningkatkan awareness kanker payudara terutama pada laki-laki, diharapkan deteksi dini bisa dilakukan dan kanker lebih besar peluangnya disembuhkan,' tutur Abi. (Deki Prayoga/Bintang.com)
Banyak para wanita enggan periksa karena khawatir jika ketahuan terkena kanker payudara akan ditinggalkan suami dan akan merepotkan keluarga. "Padahal kalo terlambat terdeteksi, malah tambah merepotkan kan," ujar Abi. (Deki Prayoga/Bintang.com)