Ronald Surapradja Keliling Dunia Gunakan Batik

ika nofiyanty diperbarui 04 Okt 2015, 15:45 WIB
Pada awalnya, pria berdarah Sunda ini memang mengoleksi batik asli dari Jogja dan Solo. Namun lantaran koleksi sudah lumayan banyak, ia kemudian mencari batik dari daerahnya, Garut. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Lebih lanjut, Bintang film The Wedding & Bebek Betutu ini mengaku bangga akan batik dan kini sudah diakui statusnya oleh UNESCO. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Mengenai kebijakan perusahaan-perusahaan yang juga memulai mewajibkan menggunakan batik setiap hari Jumat pun turut diapresiasi Ronal. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Tidak hanya itu, kebanggaanya akan batik juga sempat diperkenalkannya di Paris. Ronald juga kerap menggunakan batik ketika sedang mengisi sebuah acara di luar negeri. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Mengenai pengetahuan akan batik, Ronald memang sudah sangat mendalam pengetahuannya akan batik. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Ronald berharap, dengan kekayaan batik yang dimiliki Indonesia, semua masyarakat juga bisa ikut membantu memperkenalkan batik ke berbagai belahan dunia atau pelosok-pelosok Indonesia. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Ronald Surapradja mengatakan, peran pemerintah sudah cukup membantu untuk melestarikan batik hingga diakui dunia. (Nurwahyunan/Bintang.com)