Biar Kekinian Netral Ganti Nama Menjadi NTRL

ika nofiyanty diperbarui 08 Okt 2015, 21:45 WIB
Kini, menandai eksistensi bermusiknya, Bagus (bass-vokal), Choky (gitar) dan Eno (drum) menghadirkan karya terbaru mereka yakni album ke-12 bertajuk 11/12. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Peluncuran album ke-12 ini juga menandai perubahan nama band dari Netral menjadi NTRL. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Choky mengatakan, pergantian nama memang sudah menjadi keputusan bersama dan sudah dibicarakan sejak lama jauh sebelum album 11/12 tercipta. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Senada dengan Choky, sang vokalis yakni Bagus pun menilai dengan perubahan nama dan materi musik yang mereka usung bisa menjadi suasana baru dalam bermusik. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Bagus banyak meracik materi lagu dan aransemen musik bersama dua personil lainnya agar NTRL lebih menonjolkan sisi musikalitas yang eksperimental namun tetap berjiwa NTRL. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Album 11/12 NTRL berisikan 11 lagu baru untuk album ke-12 mereka, Album ke-12 ini adalah album yang paling ditunggu para Netralizer (sebutan fans NTRL) dalam kurun waktu tiga tahun. (Nurwahyunan/Bintang.com)
'Kalau album sebelumnya, seperti lagu Pertempuran Hati misalnya, kami masih memainkan beat midle (menengah). Single andalan di album ini kami pilih lagu berjudul Sakit Jiwa,' tandas Eno. (Nurwahyunan/Bintang.com)