Multitalenta Soimah Memang ‘Ngedan’

ika nofiyanty diperbarui 19 Okt 2015, 11:45 WIB
Dalam istilah seniwati bernama lengkap Soimah Pancawati ini, yang dilakukannya adalah tampil beda dan ‘ngedan’. Apa maksudnya? (Nurwahyunan/Bintang.com)
Dari seorang sinden tradisional yang melantunkan tembang Jawa, Soimah kini bermetamarposa menjadi seorang sinden yang melantunkan tembang-tembang kontemporer dari beragam genre musik, mulai hip hop, rap, rock, dan dangdut. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Dari kiprah bersama komunitas hip hop di Yogyakarta, Soimah mendapat julukan sebagai sinden hip hop. (Nurwahyunan/Bintang.com)
'Kita memang harus tampil beda biar dilihat orang. Namun meski ‘ngedan’ saya tetap patuh pada pakem-pakem yang ada,' kata Soimah. (Nurwahyunan/Bintang.com)
(Nurwahyunan/Bintang.com)
Sejak remaja kerabat maestro tari Bagong Kusudiardjo ini memang sudah biasa bersinggungan dengan beragam komunitas seni, seperti campursari, ketoprak, pop Jawa, dan dagelan. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Satu lagi kecakapan yang dimilikinya; sebagai presenter dan MC. Tanlenta yang dimiliki Soimah memang komplit. Menyanyi bisa, menari oke, melawak juga bisa. (Nurwahyunan/Bintang.com)