Daripada Mengeluh Indra Herlambang Pilih Bertidak

ika nofiyanty diperbarui 21 Okt 2015, 17:45 WIB
Daripada cuma mengeluh, presenter Indra Herlambang memilih langsung melakukan tindakan nyata dengan mengumpulkan sampah yang berada di dekatnya. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Pria kelahiran 16 Maret 1976, ini membagi pengalaman ketika memunguti sampah di sekitar stadion olahraga Gelora Bung Karno, Jakarta. (Nurwahyunan/Bintang.com)
'Enggak sampai sejam dapat 2 kilogram tutup botol minum. Kan, sinting,' ujar Indra Herlambang. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Indra bersyukur aksinya memungut sampah diikuti anak kecil yang melihat. Meski tak jarang, kegiatan memunguti sampah dicibir sebagian orang. (Nurwahyunan/Bintang.com)
'Saya pernah dibilang lebay sama bapak-bapak, tapi terharu juga karena ada anak kecil yang mengikuti (memunguti sampah). Ini menunjukkan masyarakat kita masih terbagi menjadi dua sisi yang berbeda,' sesalnya. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Ia mengaku kegiatan memunguti sampah juga pernah dilakukan Indra saat berwisata ke Air Terjun Cibereum di kawasan Gunung Gede. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Pria yang memandu acara infotainment ini sedih melihat sampah berserakan di tengah alam yang sejuk, ‘Kebanyakan bungkus permen dan botol minuman. Jadi miris banget melihatnya,’ ujar Indra. (Nurwahyunan/Bintang.com)