Persembahan Khusus Kotak Untuk Hari Sumpah Pemuda

ika nofiyanty diperbarui 29 Okt 2015, 11:45 WIB
Kotak sengaja mempersiapkan hits khusus ini sebagai peringatan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 29 Oktober.Kotak sengaja mempersiapkan hits khusus ini sebagai peringatan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 29 Oktober. (Galih W. Satria/Bintang.com)
Dengan judul ‘Tanah Airku’, Kotak secara resmi merilis lagu yang bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda. (Galih W. Satria/Bintang.com)
Lagu ‘Tanah Airku' merupakan lagu nasional ciptaan mendiang Ibu Sud yang dipermak dan dinyanyikan ulang dalam versi Kotak. (Galih W. Satria/Bintang.com)
Melalui lagu ini, Kotak mengajak seluruh generasi muda untuk menorehkan kecintaan kepada tanah air Indonesia. Menurut Tantri, lagu ini dirasa tepat untuk dirilis sebagai perayaan hari Sumpah Pemuda. (Galih W. Satria/Bintang.com)
Vokalis band Kotak ini menjelaskan, lagu ini memiliki lirik yang mendalam. Bahkan karena lirik lagu ini Tantri pernah menangis kala membawakannya di satu acara. (Galih W. Satria/Bintang.com)
Dalam hits itu terdapat penggalan bait ‘Walaupun banyak negri kujalani, Yang masyhur permai dikata orang, Tetapi kampung dan rumahku, Di sanalah kurasa senang, Tanahku tak kulupakan, Engkau kubanggakan.’(Galih W. Satria/Bintang.com)
“Lirik ini membuat kita nyanyikan lagu ini. Ketika pertama kali mendengar, kita ingin menginpirasi masyarakat untuk mengenang Indonesia sebagai tanah kelahiran, sampai kapanpun,” papar Tantri. (Galih W. Satria/Bintang.com)