Pergi untuk Selamanya, Pak Raden Tinggalkan 'Pesan'

melodyasisya diperbarui 31 Okt 2015, 12:45 WIB
Pak Raden memang memiliki dedikasi tinggi terhadap dunia seni di Indonesia. Ia pun menjadi teladan bagi masyarakat Indonesia. (via instagram/@gunter_artwork)
Pada kartun yang dibuat oleh netizen memperlihatkan seolah-olah Pak Raden meninggalkan pesan untuk Unyil. Dengan sedih Si Unyil pun melambaikan tangan tanda perpisahan dengan Pak Raden. (via instagram/@otoycihuy)
Berbagai macam kartun pun dikreasikan untuk mengenang sosok bapak-bapak dengan kumis dan alis tebal, logat bahasa Jawa kental, dan berkarakter galak bagi anak-anak ini. (via instagram/@tiafauzani)
Pada salah satu kartun yang diunggah oleh netizen, sosok Pak Raden seakan memberikan pesan untuk selalu baik-baik saja. Sosok Pak Kumis ini pun akan selalu dikenang. (via instagram/@irsansansan)
Semasa hidupnya, keberadaan seniman kelahiran Jember, Jawa Timur ini sangat memberi warna pada kancah hiburan anak. (via instagram/@dhen_irfan)
Bentuk simpati dari para netizen disalurkan melalui kreatifitas seni membuat kartun. Hal tersebut tentunya merupakan hal positif untuk memberikan rasa hormat kepada Pak Raden. (via instagram/@fajaresta96)
“Selamat jalan Pak Raden semoga engkau tenang Alam sana, do'a dari kami seluruh anak Indonesia #lawas yang mengenalmu.” tulis akun hafidzdhimas menggunakan tokoh kartun dengan kumis Pak Raden. (via instagram/@hafidzdhimas)