Selain Piala Citra, Tara Basro Didapuk Jadi Duta Sinema Perancis

ika nofiyanty diperbarui 26 Nov 2015, 08:35 WIB
Menjadi duta sinema Perancis, Tara Baskoro tak sendirian melakoni tugasnya, melainkan bertandem bersama sineas senior Garin Nugroho. (Andy Masela/Bintang.com)
Tara meraih predikat Aktris Terbaik Festival Film Indonesia (FFI), pada Senin kemarin (23/11), di ICE, Serpong, sebagai ganjaran atas aktingnya yang jempolan sebagai Sari di film A Copy of My Mind garapan sutradara Joko Anwar. (Andy Masela/Bintang.com)
Tugas sebagai duta sinema Perancis kali ini merupakan gebrakan baru. Tara dan Garin siap mendekatkan sinema Perancis kepada masyarakat Indonesia. Terlebih sepekan lagi Festival Sinema Perancis siap digelar. (Andy Masela/Bintang.com)
Festival yang bakal digelar pada 3 hingga 6 Desember 2015 mendatang ini digagas oleh Institut Français D'Indonesie (IFI), institusi kebudayaan Perancis di Indonesia. Tahun ini merupakan perhelatan kali ke-20. (Andy Masela/Bintang.com)
Masyarakat Indonesia bisa lebih mengenal dan antusias menonton film Perancis. Jadi tak melulu menyaksikan film-film Hollywood, Bollywood, juga K-Movie dan K-Drama. (Andy Masela/Bintang.com)
Selain itu, menurut Arnaud Miquel, selaku direktur Festival Sinema Prancis, tujuan digelarnya pesta film Perancis di Indonesia ini sekaligus untuk meningkatkan kerja sama sineas Perancis dan Indonesia. (Andy Masela/Bintang.com)
Festival Sinema Perancis pun siap memanjakan indra penglihatan masyarakat Indonesia dengan film-film Perancis terbaik seperti Les Nouvelles Aventures d'Aladin, Taj Mahal, Le Petit Prince, Dheepan, La Famile Bélier dan lain-lain. (Andy Masela/Bintang.com)