Yura Yunita Eksplor Diri di Album Debut 'Yura'

melodyasisya diperbarui 02 Des 2015, 13:35 WIB
Sejak kecil Yura sudah senang dengan musik, namun memiliki suara merdu belum cukup bagi Yura Yunita untuk mengarungi karier di industri yang menurut banyak orang makin sulit. Ia juga bisa bermain alat musik piano. (Febio Hernanto/Bintang.com)
Yura Yunita dengan senang hati berbagi cerita tentang misinya menyaingi musik K-Pop dan mancanegara, visi bermusik, hingga cerita di balik lagu-lagu cintanya yang membius. (Febio Hernanto/Bintang.com)
Yura Yunita tak terlalu kesulitan untuk meniti karier lantaran dirinya sudah mengenal dunia musik sejak dini. Namun ia tertantang untuk menciptakan lagu-lagu yang berkualitas dan nyaman didengarkan dalam waktu bersamaan. (Febio Hernanto/Bintang.com)
Album ‘Yura’ merupakan album pertama Yura dimana ia benar-benar eksplor musik apa yang disukainya. Di dalamnya terdapat yang ceria, sedih, imajinatif dan banyak bertema karnaval sirkus. (Febio Hernanto/Bintang.com)
Yura pun menyisipkan sebuah lagu berbahasa Sunda sebagai ‘campaign’ di album debutnya untuk mencintai budaya sendiri. Ia ingin memberi ‘insight’ baru bagi para remaja yang mungkin lebih hapal lagu-lagu Korea atau mancanegara. (Febio Hernanto/Bintang.com)
“Lagu bahasa Sunda ini dikemas dengan sangat menyenangkan, dengan cara yang modern, dengan musik broadway jazz. Yura sih inginnya bisa didengar oleh banyak orang sampai luar negeri gitu. “ jelas Yura Yunita. (Febio Hernanto/Bintang.com)
Lagu berbahasa Sunda tersebut disisipkannya di album baru miliknya lantaran Yura merasakan keresahan dengan anak muda masa kini yang lebih sering mendengarkan lagu-lagu Korea mau pun mancanegara tanpa tahu artinya. (Febio Hernanto/Bintang.com)
Terbiasa menulis lagu sejak duduk di bangku SMP dan SMA rupanya memberi pengaruh pada album baru Yura. Di album ini berisi 9 buah lagu dan 8 di antaranya merupakan ciptaan Yura Yunita sendiri. (Febio Hernanto/Bintang.com)