Gandeng 4 Band Papan Atas, Iwan Fals Ber'Satu' dalam Kolaborasi

melodyasisya diperbarui 12 Des 2015, 13:35 WIB
Band-band seperti NOAH, Nidji, D'Masiv dan Geisha mendapat kesempatan untuk berkolaborasi dengan Iwan Fals. Di album 'Satu' ini, Iwan Fals beserta band tersebut menghadirkan 10 lagu, lima diantaranya adalah hits Iwan Fals. (Deki Prayoga/Bintang.com)
Geisha berkesempatan membawakan hits single musisi legendaris Iwan Fals dengan lagu berjudul ‘Izinkan Aku Menyanyangimu’ dan satu lagu baru berjudul ‘Tak Seimbang’ dalam album ‘Satu’ dengan tema #SatuProject ini. (Deki Prayoga/Bintang.com)
"Ini sebuah momen yang membahagiakan bagi saya dan tentunya d'Masiv. Jujur, nggak pernah nyangka bisa satu panggung," ujar Rian vokalis D’Masiv mengutarakan kebahagiaannya dapat kolaborasi dengan sang idola.(Deki Prayoga/Bintang.com)
Rupanya sosok Iwan Fals menjadi inspirasi bagi grup band Nidji dalam bermusik. Di album Satu ini, Nidji berkolaborasi dengan Iwan Fals dengan membawakan dua buah lagu, yakni ‘Pesawat Tempur’ dan ‘Hidup Yang Hebat’. (Deki Prayoga/Bintang.com)
Selain kolaborasi dengan NOAH dan band papan atas lainnya, album ini juga menghadirkan produser musik Steve Lillywhite yang dikenal sebagai produser yang membawa nama U2 bahkan meraih 6 Grammy Awards. (Deki Prayoga/Bintang.com)
Single perdana yang dipilih sebagai andalan adalah lagu berjudul 'Abadi' ciptaan Iwan Fals yang juga dinyanyikan seluruh vokalis. Konser kolaborasi pun baru saja digelar demi memperkenalkan kolaborasi #SatuProject album 'Satu'. (Deki Prayoga/Bintang.com)
Ditemui di Foundry 8, SCBD, Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa malam (8/12/2015), Iwan Fals mengungkap jika pembuatan album ini tidaklah mudah. Ia juga menyebutkan konsepnya yaitu Bhinneka Tunggal Ika. (Deki Prayoga/Bintang.com)