Dukung Pariwisata, Fauzi Baadila: Banyak Bali-Bali yang Lain

melodyasisya diperbarui 01 Jan 2016, 07:35 WIB
Ditemui di Universitas Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (30/12/2015), Fauzi Baadila mengaku pernah melihat pesepakbola dunia, Fransisco Totti, yang berkunjung ke Indonesia tepatnya di Luwuk, Palu. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Fauzi Baadila sendiri mengetahui kedatangan sang pesepakbola terkenal itu ketika ia sedang melakukan travelling dengan stasiun televisi. Pemandu lokal pun memberitahu jika beberapa seleb dunia pernah mengunjungi lokasi tersebut. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Menurut Fauzi Baadila, para selebritis dan publik figur itu datang ke Indonesia secara diam-diam lantaran tak ingin diganggu. Sehingga banyak orang yang tidak mengetahuinya, bahwa di Indonesia banyak potensi pula. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Aktor pemeran ‘Mengejar Matahari’ ini juga mengatakan jika tak hanya selebriti saja yang kerap datang ke Indonesia, banyak pula pengusaha besar dunia yang menyewa pulau-pulau di Indonesia sebagai pulau pribadi. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Fauzi Baadila mengaku miris ketika melihat betapa banyak potensi wisata di Indonesia namun tidak dikelola baik oleh pemerintah. Beberapa lokasi bagus di Indonesia bahkan tidak diketahui oleh pihak Dinas Pariwisata. (Nurwahyunan/Bintang.com)
"Kalau di Indonesia kan baru sekarang ini digalakin. Sumber daya manusianya nggak kompeten. Ya contoh simpelnya gue pernah ngobrol sama Dinas Pariwisata tapi dia sendiri nggak tahu lokasi pariwisata daerahnya apa," ujar Fauzi. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Aktor kelahiran Mesir ini mendukung pengembangan pariwisata Indonesia, baginya masih banyak Bali-Bali yang lain dan juga Lombok-Lombok yang lain. Ia sendiri merupakan brand ambassador pulau Banda Neira. (Nurwahyunan/Bintang.com)