Nia Dinata, Sayembara ‘Tiga Dara’

Sutikno diperbarui 15 Jan 2016, 12:56 WIB
Film diproduksi tahun 1956 itu, diperankan oleh Mieke Wijaya, Chitra Dewi, dan Indriati Iskak. Nia juga takjub dengan kepiawaian dan sensitifitas H. Usmar Ismail yang menggarap tema perempuan. Padahal dia laki-laki. (Deki Prayoga/Bintang.com)
Dalam film ini, Nia Dinata juga akan menyesuaikan dengan kehidupan perempuan jaman sekarang. Karena menurutnya, perempuan puluhan tahun silam jauh berbeda dengan sekarang. (Deki Prayoga/Bintang.com)
"Saya terinspirasi waktu kecil sering nonton film aslinya. Tapi kan sekarang dibikin kondisi tahun 2016 dan perempuan banyak perubahannya," ujar Nia Dinata. (Deki Prayoga/Bintang.com)
Dalam filmnya kali ini, sutradara film 'Arisan' ini juga melakukan sayembara mencari pemain baru. Ini dilakukan untuk mencari wajah baru, talenta baru berbakat. (Deki Prayoga/Bintang.com)
Perempuan 45 tahun ini telah mendapatkan 9 orang calon pemain baru. Dengan background yang berbeda-beda. Proses penyaringan tahap akhirnya dilakukan tanggal 11-16 Januari tahun ini. (Deki Prayoga/Bintang.com)
"Kalau kita dapat 1 dari 9 yang bisa memerankan Kisah Tiga Dara saya akan bersyukur banget menyumbang sesuatu buat perfilman Indonesia," tutur Nia Dinata. (Deki Prayoga/Bintang.com)
Dalam prescon 'Tiga Dara' di The 101 Hotel Jakarta Sedayu, Dharmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (11/1) Nia mengatakan kalau prosesnya syuting akan dimulai Akhir Februari mendatang. (Deki Prayoga/Bintang.com)