Beri Pemahaman ke Anak, Desy Ratnasari Pilih Bercerita

melodyasisya diperbarui 03 Feb 2016, 07:35 WIB
Perempuan yang kini berkecimpung di ranah politik dan duduk sebagai anggota DPR RI di Komisi VIII ini memiliki cara untuk memberikan pemahaman kepada anaknya, yakni dengan bercerita, antara dirinya dan anaknya. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Pelantun ‘Tenda Biru’ ini berpendapat jika komunikasi dua arah antara dirinya dan sang anak lebih ampuh dibandingkan memberi peraturan-peraturan yang justru membuat anak merasa terkekang. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Desy Ratnasari. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Desy Ratnasari memberikan pemahaman mengenai kejahatan ‘pedophilia’ kepada anaknya, Nasywa Nathania Hamzah, karena maraknya kasus penculikan. Baginya sudah menjadi tugasnya untuk sang anak tahu apa itu ‘pedophilia’. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Saat ditemui Bintang.com di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (31/1/2016), Desy mengatakan dengan maraknya kejahatan kepada anak di bawah umur membuat dirinya semakin ‘aware’ kepada putrinya. (Nurwahyunan/Bintang.com)
"Sekarang kan begitu banyak risiko yang terjadi di dalam pergaulan global, segi pergaulan di sekolahnya. Lalu, informasi tanpa batas kan juga banyak bahayanya," ujar ibu satu anak ini. (Nurwahyunan/Bintang.com)