Jadi Ibu Pintar, Carissa Putri Terapkan Aturan Kebersihan

melodyasisya diperbarui 04 Feb 2016, 11:35 WIB
Ibu satu anak ini tidak memperbolehkan Quenzino masuk ke kamar tidurnya jika belum cuci tangan dan cuci kaki dengan sabun. Carissa Putri menerapkan berbagai strategi khusus di dalam rumah. (Andy Masela/Bintang.com)
Ditemui di acara Media Gathering SOS, D'Cost VIP, kawasan Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (3/2/2016), bintang pemeran ‘Ayat-ayat Cinta’ ini mengatakan jika sebagai seorang ibu harus pintar dan menanamkan yang baik. (Andy Masela/Bintang.com)
"Makanya kita sebagai seorang ibu harus pintar. Harus bisa menanamkan yang baik-baik, seperti cuci tangan habis makan, pakai sabun setelah dan sebelum makan," papar aktris kelahiran Jerman, 12 September 1984 ini. (Andy Masela/Bintang.com)
Selain itu Carissa Putri juga mengatakan dirinya memulai dari hal penting, seperti sehabis pulang dari berbagai kegiatan harus mencuci tangan, sampai di rumah tidak boleh masuk kamar dahulu, jika sudah bersih maka boleh main. (Andy Masela/Bintang.com)
Aktris pemeran ‘The Tarix Jabrix 2’ ini tak hanya menerapkan peraturan kebersihan kepada sang anak, namun juga menerapkan disiplin dalam kebersihan kepada suami serta baby sitter. (Andy Masela/Bintang.com)
Carissa Putri juga menerapkan disiplin kebersihan pada suami dan baby sitter lantaran ia tidak ingin anaknya mendapat masalah kesehatan yang dikarenakan keteledoran orangtua dalam menjaga kebersihan. (Andy Masela/Bintang.com)
"Itu juga aku terapkan kepada suami juga. Pulang kerja dia harus ganti baju dulu, cuci tangan, sikat gigi baru boleh cium anak atau tidur. Dan aku juga membiasakan ke babysitter selalu seperti itu juga.” jelas Carissa Putri. (Andy Masela/Bintang.com)