Lewat Lagu, Monita Tahalea Bercerita Melalui Nada dan Kata-kata

melodyasisya diperbarui 10 Feb 2016, 09:35 WIB
Penyanyi jebolan Indonesia Idol ini punya keterlibatan lebih di album keduanya ini, berbeda dengan sebelumnya. Selain menjadi penyanyi dan pencipta lagu, konsep album dan berbagai aspek lain juga turut dirasakan Monita. (Galih W. Satria/Bintang.com)
Dalam sesi wawancara dan foto eksklusif bersama Bintang.com, pelantun ‘Kekasih Sejati’ ini mengaku jika dirinya lebih ingin dikenal sebagai ‘story teller’ dibandingkan sebagai songwriter, musisi, ataupun penyanyi. (Galih W. Satria/Bintang.com)
Bagi penyanyi berusia 28 tahun ini, menyanyi seperti bercerita lewat nada dan kata-kata. Karena itulah ia ingin disebut sebagai story teller karena ketika orang mendengarkan lagunya maka mereka mendengarkan Monita bercerita. (Galih W. Satria/Bintang.com)
“Story teller! Karena kan bercerita lewat nada dan kata-kata. Sebenarnya kadang aku ngerasa malu kalau menyebut pendengar sebagai fans. Misalnya nih, kalau curhat di diary kan orang nggak ada yang ngelihat kan,” papar Monita. (Galih W. Satria/Bintang.com)
“Jadi aku lebih nganggep mereka kaya temen yang dengerin cerita-cerita aku. Makanya aku bilang story teller karena waktu nyanyi kan bercerita, dan saat orang beli CD artinya mereka dengerin aku bercerita.” lanjut Monita. (Galih W. Satria/Bintang.com)
Diakui oleh pelantun ‘Kisah Yang Indah’ ini jika dirinya terinspirasi oleh senja dalam menulis lagu. Monita Tahalea memang menyukai hal-hal klasik sehingga lirik yang ditulisnya menjadi puitis juga. (Galih W. Satria/Bintang.com)
“Pokoknya aku paling terinspirasi sama senja. Nggak tahu kenapa setiap aku ngelihat senja aku pribadi berpikir kaya Tuhan spesial bikin buat aku. Soalnya setiap senja tuh kan langit gede banget, warna-warni.” ungkap Monita. (Galih W. Satria/Bintang.com)
Setiap mengungkap dalam kata-kata Monita Tahalea pun banyak mengkiaskan dengan matahari, senja, serta lautan karena baginya hal itu adalah sesuatu yang bukan buatan tangan manusia dan lebih besar dari kita. (Galih W. Satria/Bintang.com)