Kulit Hitam Menghilang Dari Oscar, Steven Spielberg: Bukan Berarti Rasis

melodyasisya diperbarui 14 Feb 2016, 13:35 WIB
Dalam sebuah wawancara dengan Hollywood Reporter, sutradara kondang ini melakukan perbandingan dalam perdebatan seputar acara penghargaan bergengsi tersebut. (Bintang/EPA)
"Anda harus melihat kembali beberapa tahun lalu di mana Lupita (Nyong'o) dikenal dari film '12 Years a Slave' (dan) '12 Years a Slave' menang kategori ‘best picture’, Anda tahu?" kata Steven Spielberg. (Bintang/EPA)
Sutradara berusia 69 tahun ini mengatakan jika dirinya tidak percaya adanya rasisme hanya karena jumlah anggota Academy yang merupakan kulit putih. (Bintang/EPA)
Pria keturunan Yahudi ini mengaku terkejut bahwa tidak ada aktor (kulit) hitam yang dinominasikan untuk penghargaan tahun ini. (Bintang/EPA)
"Saya pendukung besar dari Academy Awards," tambah Steven Spielberg. (Bintang/EPA)
Steven Spielberg terkejut melihat ada beberapa orang yang tidak dicalonkan, seperti Idris Elba. Ia sangat terkejut karena menurutnya penampilan Idris Elba sangat baik untuk kategori ‘Supporting Actor’ dalam jajaran aktor. (Bintang/EPA)
“Aku pernah melihat ‘Straight Outta Compton’ (film yang dibintangi aktor kulit hitam),” katanya. “(Film) Itu luar biasa, mengguncang dunia. Saya sangat terkejut melihat kelalaian itu.” tandas Steven Spielberg. (Bintang/EPA) Sumber: dailycaller.com