Zaskia Sungkar Merasa Dosa Jika Tak Mempromosikan Kain Tradisional

melodyasisya diperbarui 16 Feb 2016, 08:35 WIB
Istri Irwansyah ini akan menggunakan batik tenun dan songket Bali sebagai material rancangannya. Zaskia ingin membantu mempromosikan kain tradisional Indonesia yang cantik-cantik. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Ditemui di British Council Indonesia, kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (12/2/2016), desainer cantik berhijab ini mengaku berdosa jika tidak membantu mempromosikan kain tradisional Indonesia. (Nurwahyunan/Bintang.com)
"Aku lagi ingin konsisten dan istiqomah di kain tradisional. Aku merasa berdosa kalau tidak membantu mempromosikan kain tradisional yang cantik-cantik. Aku dosa kalau tidak membantu," ujar Zaskia Sungkar. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Selain Zaskia, keempat desainer muda Indonesia turut dilibatkan di London Fashion Week 2016 ini yaitu Jenahara, Dian Pelangi, Restu Anggraini, dan Vivi Zubedi. Zaskia mengaku sangat bersemangat mempersiapkan rancangannya. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Kakak dari Shireen Sungkar ini terus mengembangkan inovasi dalam menciptakan rancangan busana muslimah. Tema hitam putih tenun kain songket dipilih Zaskia untuk baju yang bakal ditampilkan dalam event bergengsi tersebut. (Nurwahyunan/Bintang.com)
"Karena di sana showcase ada dua baju. Aku pakai batik dodotan yang dipakai hijaber. Dibuat Young seperti karaktrer yang super dan struktural. Walau baru di sini, aku terus mengembangkan," aku Zaskia. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Zaskia Sungkar berharap dapat memberikan yang terbaik di ajang London Fashion Week 2016. Meski menjadi tantangan dan beban, Zaskia merasa senang dan tidak merasakan stress pertama kali masuk ajang yang sangat besar. (Nurwahyunan/Bintang.com)