Fajar Alexa Mampu Menjalani Program Kesehatan Olahraga ala Iron Man 70.3

Ayu Noviarti diperbarui 16 Mar 2016, 18:35 WIB
Berbeda dengan Fajar Arifan penggebuk drum Alexa. Fajar telah menjalani olahraga lala Ironman 70.3. (Andy Masela/Bintang.com)
Olahraga tersebut sering disebut Ironman 70.3, sebuah cabang olahraga yang menggabungkan tiga jenis olahraga yaitu lari, berenang, dan juga bersepeda. (Andy Masela/Bintang.com)
Untuk Ironman 70.3, seseorang harus berenang sejauh 1,2 mil (1,9 km), 56 mil (90 km) bersepeda, dan 13,1 mil (21,1 km) berlari. (Andy Masela/Bintang.com)
"Iya. Itu adalah cabang triathlon, menggabungkan renang, sepeda, dan lari. Jaraknya 1,9 km swim, 90 km sepeda, 21,1 km lari. Dan aku bisa selesai itu dalam 6 jam 20 menit," kata Fajar . (Andy Masela/Bintang.com)
Fajar Alexa mengungkapkan ketika melakukan olahraga Ironman harus diperlukan keseimbangan khusus dan stamina yang sangat stabil. (Andy Masela/Bintang.com)
"Biasanya dulu pakai protein yang buat gym, dan itu ga cocok ternyata. Karena kan ini bicara tentang balancing. Triathlon itu merupakan gabungan dari training, nutrisi, dan recovery," tukas Fajar. (Andy Masela/Bintang.com)