Dion Wiyoko, Pelajari Bahasa Arab dengan Serius Demi Film Abdullah V Takeshi

Ayu Noviarti diperbarui 22 Mar 2016, 09:35 WIB
Film yang disutradarai oleh Kemal Pahlevi berceritakan tentang, Abdullah (Dion Wiyoko) adalah anak yang tertukar dengan Takeshi (Kemal Palevi). (Andy Masela/Bintang.com)
Dion Wiyoko dalam kehidupan nyatanya adalah non muslim, namun suatu tantangan baginya memerankan karakter Abdullah, anak keturunan Arab. (Andy Masela/Bintang.com)
" Masalah agama agak sensitif. Gua di film ini sebagai Abdullah, pria muslim keturunan Arab. Gua sendiri non muslim, banyak yang nanya kenapa enggak orang Islam aja yang peranin Abdullah, di situlah tantangan gua," ucap Dion. (Andy Masela/Bintang.com)
Meski hanya berperan sebagai muslim di film Abdullah V Takeshi, Dion Wiyoko yang aslinya merupakan keturunan Tiong Hoa mengatakan tak perlu ada yang dipermasalahkan. (Andy Masela/Bintang.com)
"Menurut gua Indonesia agamanya toleransi , kenapa harus dipermasalahin dan gua yakin masyarakat Indonesia cukup cerdas jadi gua pun intinya saling menghargai toleransi beragama," jelasnya. (Andy Masela/Bintang.com)
Berperan sebagai Abdullah, Dion Wiyoko sangat tekun dalam berlatih Bahasa Arab demi menjalani aktingnya di film Abdullah V Takeshi. (Andy Masela/Bintang.com)
"Cara gua melafalkan bahasa Arab, gua emang belajar jangan sampai salah biar enggak dianggap asal-asalan, meski itu cuma akting tapi gua sendiri gak mau dianggap asal-asalan," tegasnya. (Andy Masela/Bintang.com)