Reza Rahadian Ungkap Uneg-Unegnya Tentang Industri Film Tanah Air

Ayu Noviarti diperbarui 04 Apr 2016, 11:35 WIB
Sebagai sosok pelaku dalam industri film Indonesia. Nama Reza Rahadian dikenal banyak orang dengan kemampuan aktingnya. Tak hanya itu, Reza Rahadian tak sungkan mengeluarkan uneg-unegnya terkait dengan penikmat film Indonesia. (Deki Prayoga/Bintang.com)
"Suka ga suka, ada sebuah kenyataan. Publik mampu justifikasi film lewat media sosial. Kecewa dengan tipikal masyarakat ini, dimana mereka merasa kecewa dengan film tanpa tonton filmnya terlebih dahulu," kata Reza Rahadian. (Deki Prayoga/Bintang.com)
Reza Rahadian lontarkan pujian terhadap dunia industri film Indonesia yang mempunyai kualitas film terbaik yang tak kalah dengan film mancanegara. (Deki Prayoga/Bintang.com)
Pemeran film Habibie & Ainun ini mengambil contoh dari judul film Indonesia yang bisa berbicara di kancah internasional, justru 'jeblok' dan tak laku di negeri sendiri. Ini mengisyaratkan pembenaran stigma telah disebut diatas. (Deki Prayoga/Bintang.com)
"Banyak (film) yang memiliki value baik, aktor aktris bagus, tapi ga banyak penonton ternyata. Malah sekarang ini seperti telah menjadi stigma bahwa film yang bagus, di Indonesia akan minim penonton," tukasnya. (Deki Prayoga/Bintang.com)
Reza tak bisa menyalahkan penonton atau siapapun. "Mau salahin penonton juga susah. Mereka punya hak untuk menonton. Mereka bayar untuk menonton film yang disuka," tandas Reza Rahadian. (Deki Prayoga/Bintang.com)