Cara Melaney Ricardo Hilangkan Ketegangan Saat Proses Melahirkan

Sutikno diperbarui 06 Mei 2016, 20:35 WIB
Untuk mengurangi rasa takutnya menjalani operasi, Melanie sengaja mendengarkan musik. Ia sedikit bertanya-tanya saat melihat dokter yang menangani tegang. (Andy Masela/Bintang.com)
"Aku sempat lihat muka dokternya pada tegang. Memang aku sengaja mendengar musik, tapi kalau sudah selesai dan bayi keluar, aku minta diberi kode," ucap Melaney. (Andy Masela/Bintang.com)
Ketegangan itu lantaran ada perputaran pada bayinya jelang proses lahiran. (Andy Masela/Bintang.com)
"Pemeriksaan sebelumnya, posisi bayi sudah bagus. Hanya pada saat mau lahir, anaknya melintang. Hingga persalinan usai, semua berjalan lancar," ujar Jacob J, dokter yang menangani Melaney, di RS Siloam Kebon Jeruk, Kamis (5/5). (Andy Masela/Bintang.com)
Presenter ini melahirkan anak keduanya berjenis kelamin laki-laki pada 3 Mei 2016 sekitar pukul 12.25 WIB, Rumah Sakit Siloam Kebon Jeruk, Jakarta Barat. (Andy Masela/Bintang.com)
Bayi laki-laki dengan berat badan 3,35 kilogram, dan panjang badan 49 centimeter diberinama Courage Jordan Lynch. (Andy Masela/Bintang.com)
Tanggal 3 Mei sengaja dipilih, karena ditanggal itu merupakan tanggal pernikahan orangtua Melaney. Selama ini, orangtuanya dianggap sebagai contoh teladan dalam pernikahannya. (Andy Masela/Bintang.com)