Iwan Fals Butuh Waktu Lama Menyesuaikan dengan Nidji, NOAH, Geisha, dan D'Masiv

Sutikno diperbarui 12 Mei 2016, 11:35 WIB
Sejak 2015 silam, musisi legendaris Iwan Fals telah mengenalkan album 'Satu' yang digarap bersama keempat band tersebut. Dalam kolaborasi satu album itu berisi 10 lagu. (Adrian Putra/Bintang.com)
Dalam menggarap proyek besar itu, menggandeng produser terkenal, Steve Lillywhite yang pernah meraih 6 Grammy Awards. (Adrian Putra/Bintang.com)
"Ya, dapat pengalaman unik, mereka punya kelebihan masing-masing. Saya butuh waktu lama masuk ke dalam situ," kata Iwan Fals. (Adrian Putra/Bintang.com)
Meski telah lama malang melintang di industri musik, Iwan Fals mengaku banyak mendapatkan pengalaman saat bekerja sama dengan anak-anak muda. (Adrian Putra/Bintang.com)
Tidak hanya berkolaborasi dalam album tersebut. Empat band ini juga mengaransemen ulang lagu-lagu hits Iwan Fals. (Adrian Putra/Bintang.com)
"Ini udah lama pingin kerjasama bareng dengan Iwan Fals. Di Bali kita diskusi dan silaturahmi dan terjadilah album Satu ini. Kemudian kita sampaikan ke Nidji, Noah, Geisha dan d'Masiv," ucap Bu Acin. (Adrian Putra/Bintang.com)
Jumpa pers saat peluncuran album 'Satu' di Pisa Cafe Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (11/5/2016). (Adrian Putra/Bintang.com)