Pandji Pragiwaksono Jadikan Isu Nasional Sebagai Materi Stand Up Comedy di China

Sutikno diperbarui 12 Mei 2016, 19:35 WIB
Isu nasional yang menjadi keresahannya selama ini dijadikan bahan materi saat menggelar show di dua kota China. (Adrian Putra/Bintang.com)
Belum lama ini, lelaki kelahiran Singapura 36 tahun silam ini show di Shanghai dan Beijing. Isu nasional yang menjadi bagian dari sejarah Indonesia dijadikan salah satu materinya. (Adrian Putra/Bintang.com)
Pandji Pragiwaksono mengamati foto-foto tragedi Trisakti 1998 yang sampai menimbulkan korban jiwa di Kampus Universitas Trisakti, Jakarta Barat, Selasa (10/5/2016). (Adrian Putra/Bintang.com)
"Ada kasus HAM tahun 1965 yang 500 ribu orang dibunuh karena dituduh komunis tanpa lewat sidang, kan pelanggaran HAM juga," ungkap Pandji Pragiwaksono saat ditemui Selasa (10/5/2016). (Adrian Putra/Bintang.com)
Sebelum masuk ke isu nasional, pemeran dalam film 'Comic 8: Casino Kings' itu terlebih dulu membawakan acara yang umum terjadi. Sembilan isu dibawakan sebagai materinya. (Adrian Putra/Bintang.com)
Berdasarkan Pandji, audience yang kebanyakan mahasiswa Indonesia yang sedang menimba ilmu di China tampak antusias dengan materi lawakannya. (Adrian Putra/Bintang.com)
Selesai mengisi acara, beberapa mahasiswa melakukan diskusi terkait isu nasional yang terjadi dan dijadikan materi lawakan. Pandji Pragiwaksono mengaku senang melihat anak muda memperhatikan soal isu-isu penting nasional. (Adrian Putra/Bintang.com)