Nicholas Saputra Selain Akting, Juga Memberi Pelatihan dan Juri Film

Sutikno diperbarui 13 Mei 2016, 07:35 WIB
Nicholas Saputra juga diundang sebagai dewan juri. Salah satunya ia pernah menjadi juri Best Asian Films dalam Singapore International Film Festival 2008 yang memperebutkan Silver Screen Awards. (Galih W. Satria Digital Imaging:Iqbal Nurfajri/Bintang.com)
Namanya mulai dikenal publik setelah bermain dalam film AADC yang sukses 14 tahun silam. Bahkan banyak hingga kini yang memanggilnya dengan sebutan Rangga. (Fotografer: Galih W. Satria Digital Imaging: Iqbal Nurfajri/Bintang.com)
"Saya jatuh cinta dan memutuskan serius di dunia film karena film Ada Apa Dengan Cinta?. Mungkin karena film ini digarap oleh orang-orang terbaik di bidangnya dengan sepenuh hati," kata Nicholas Saputra. (Galih W. Satria/Bintang.com)
Meski serius dalam meniti karier, Nico begitu lelaki ini biasa disapa, tetap fokus dengan pendidikannya di Fakultas Teknik Universitas Indonesia. (Galih W. Satria Digital Imaging:Iqbal Nurfajri/Bintang.com)
Sebagai pendatang baru saat itu, akting Nico tidak bisa dianggap remeh. Lewat film Gie garapan Riri Riza ia berhasil merebut Piala Citra. (Galih W. Satria Digital Imaging:Iqbal Nurfajri/Bintang.com)
Nicholas Saputra mengaku bangga bisa mencium Cinta yang diperankan Dian Sastro dalam film 'Ada Apa Dengan Cinta' (AADC) 2. Film AADC 2 sukses meraih jutaan penonton. (Fotografer: Galih W. Satria Digital Imaging: Iqbal Nurfajri/Bintang.com)
Ketika berbincang secara eksklusif dengan Bintang.com, Nico ditanya perasaannya mengenai adegan ciuman dengan Dian Sastro, ia menjawab senang. (Galih W. Satria Digital Imaging:Iqbal Nurfajri/Bintang.com)
"Nggak (sulit), justru sangat menyenangkan prosesnya. Yang pasti kita lakukan ini sangat serius dan kita profesional actor jadi persiapan sama semua adegan" ujar Nico. (Galih W. Satria Digital Imaging:Iqbal Nurfajri/Bintang.com)