Sejak 9 Tahun, Putri Ayu Belajar Nyanyi Seriosa

Sutikno diperbarui 26 Mei 2016, 18:35 WIB
Putri Ayu namanya mulai dikenal dari ajang pencarian bakat, Indonesia Mencari Bakat (IMB). Usianya yang masih muda saat itu, 12 tahun, dan kemampuannya mengolah kemampuannya vokalnya mampu menyihir publik. (Deki Prayoga/Bintang.com)
Pemilik nama lengkap Putri Ayu Silaen itu mengaku terjun ke seriosa secara tidak sengaja. Saat itu, ia mengikuti ajang kompetisi di Medan yang membuatnya harus belajar nyanyi seriosa. (Deki Prayoga, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)
Dalam perbicangannya secara eksklusif dengan Bintang.com beberapa waktu lalu, ia menceritakan perjalanan kariernya di dunia entertainment. (Foto: Deki Prayoga, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)
Meski usianya masih muda, pengalaman luar biasa ia dapatkan bisa berduet dengan penyanyi ternama seperti David Foster dan Micahel Bolton. (Foto: Deki Prayoga, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)
"Jadi tahun 2011 David Foster dateng ke Jakarta bikin ajang Born to Sing Asia. Dan untuk audisinya kita kirim video nyanyi. Aku bahkan kirim 4 sampe 5 video. Puji Tuhan aku terpilih buat duet di konsernya di Jakarta," ujar Putri.(Deki Prayoga/Bintang.com)
Selain di berduet di Indonesia, penyanyi yang mengidolakan penyanyi Sarah Brightman itu juga mendapat tawaran lagi dalam konser David Poster di Singapura. (Foto: Deki Prayoga, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)
Sejak usia sembilan tahun, Putri merintis kariernya dalam dunia tarik suara. Beberapa kali ia mengikuti kompetisi di daerahnya Medan. (Foto: Deki Prayoga, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)
Hingga pada akhirnya ia mengikuti festival Pesparawi. Lewat kompetisi ini, akhirnya ia belajar nyanyi seriosa karena wajib untuk mengikuti kompetisi tersebut. (Foto: Deki Prayoga, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)