Marcella Zalianty Bacakan Dongeng pada Anak Sebelum Tidur

Sutikno diperbarui 27 Mei 2016, 09:35 WIB
Aktris peran ini menerapkan gemar membaca pada anak-anaknya. Hal itu dilakukan agar anaknya menjadi hobi membaca. (Andy Masela/Bintang.com)
"Tapi aku enggak ingin memaksa mereka membaca atau menjadi sesuatu yang kita suruh. Saya pengin ini jadi hobi buat mereka," kata Marcella Zalianty ditemui Bintang.com di kawasan Kota Casablanca Mall, Jakarta, Jumat (20/5/2016). (Andy Masela/Bintang.com)
Disamping itu, istri pembalap Ananda Mikola itu berusaha untuk membacakan dongeng pada anak-anaknya sebelum tidur. (Andy Masela/Bintang.com)
"Biasanya kalau sebelum tidur selalu aku ajak membaca. Sambil nemenin mereka sebelum tidur, mereka senang," ucap ibu dua anak itu. (Andy Masela/Bintang.com)
Meski begitu, sebagai orangtua, Marcella juga tidak mau memberikan pendidikan secara memaksa pada anak-anaknya. (Andy Masela/Bintang.com)
"Jangan sampai seperti itu (memaksa). Aku tidak paksakan mereka dengan apa yang aku suruh. Biarkan mereka mau dan mereka senang, tapi kita temanin, takutnya kalau dipaksa malah membuat mereka jenuh dan bosan," paparnya. (Andy Masela/Bintang.com)
Bahkan hal yang sering ditanyakan sepulang sekolah adalah mengenai buku. Pinjam buku apa dari perpustakaannya. Dan mengajaknya untuk membaca bareng. (Andy Masela/Bintang.com)