Icha Eks Jikustik, Antara Kembali Bermusik dan Dakwah

Sutikno diperbarui 31 Mei 2016, 08:35 WIB
Meski masih minim dalam ilmu agama, mantan personel era 90an itu, hanya ingin menjalankan sunnah Rasul. Dengan terbatasnya ilmunya, Icha sendiri membatasi dalam melakukan dakwah. (Andy Masela/Bintang.com)
"Kata Rasul, barang siapa yang mengikuti sunahhku maka ia mencintaiku. Dan nanti di surga dia akan bersamaku. Salah satu sunnah Rasul itu berdakwah, sampaikanlah walau hanya satu ayat," ujar Icha, di kawasan Tebet, Senin (29/5). (Andy Masela/Bintang.com)
"Dulu sih pernah dulu. Tapi tahun 2012, saya membatasinya karena mungkin belum saatnya. Pengetahuan saya tentang agama masih minim. Jadi lebih ke teman-teman saja," Ujar pemilik nama asli Aji Mohammad Mirza Ferdinand Hakim. (Andy Masela/Bintang.com)
Dalam dunia yang membesarkan namanya, empat tahun Icha menghilang dari dunia musik. Selama ini, ia hanya berkerja di belakang layar. (Andy Masela/Bintang.com)
Berbagai penyebab Icha hingga akhirnya memutuskan untuk kembali meramaikan industri musik Tanah Air. Ia kembali dengan meluncurkan single Tanpamu. (Andy Masela/Bintang.com)
"Yang paling banyak mendorong saya itu ibu. Waktu itu ibu saya bilang, 'sudah nak, jalan kamu di musik'. Dan itu melekat terus. Akhirnya ketemu Pongki dan ajak saya kerjakan projek," ujar Icha. (Andy Masela/Bintang.com)
Kembali ke dunia musik, selain keinginan dari mendiang ibunya, Icha pingin membuat bangga anaknya yang memiliki ayah seorang musisi. (Andy Masela/Bintang.com)