Hidayah 9 Artis Sebelum Kenakan Jilbab

Sutikno diperbarui 10 Jun 2016, 03:53 WIB
Sebelum menikah tahun 2014 silam, Alyssa Soebandono bermimpi. Dalam sebuah ruangan gelap, terlihat banyak perempuan yang tidak mengenakan jilbab. Hanya Alyssa sendiri yang mengenakan. Berawal dari mimpi itu hingga akhirnya mengenakan jilbab. (Intagram)
Sebelumnya, Laudya Chintya Bella telah bernazar menutup aurat setelah resmi menjadi istri. Tapi setelah menjalankan ibadah umrah, lantas ia ingin cepat-cepat menutup auratnya. (dok. Intagram)
Shireen Sungkar mendapatkan cobaan dengan sakit-sakitan. Keluar masuk rumah sakit, hingga akhirnya memikirkan kematian. Lantas Shireen berdoa diberi kesempatan untuk hidup dan menutup auratnya. Akhirnya, Ramadan 2014 ia mengenakan hijab. (dok. Intagram)
Sekitar setahun Lyra Virna mengalami pergulatan batin sebelum memutuskan menutup auratnya. Banyak bertanya dengan ustaz, hingga pada akhirnya ia merinding setelah menemukan perintah hijab di surat Al Ahjab (59) dan An Nur (31). (dok. Intagram)
"Aku tekuni salat, kayaknya di situlah aku dapat petunjuk. Aku menjemput hidayah itu, dan Allah kasih petunjuk untuk segera," ujarnya menceritakan sebelum akhirnya berhijap di ulangtahun suaminya 2015 silam. (dok. Intagram)
Aktris cantik pemeran dalam film Ketika Cinta Bertasbih, Meyda Safira mendapat hidayah pada 2008 silam. Keberkahan hidup dan rizky makin lancar didapatkan setelah resmi berpenampilan muslimah. (dok. Intagram)
Nuri Maulida terlihat makin cantik setelah mengenakan hijab. Ia memutuskan berhijab setelah beberapa kali membaca buku agama. Meski sempat ragu dengan rezeki, ia akhirnya pasrah dan memantapkan untuk menutup auratnya. (dok. Intagram)
Bertahun-tahun setelah resmi cerai, pemeran Peggy Melaty Sukma merasa gamang dan hampa dalam menjalani hidupnya. Hidup mulai terarah setelah berhijrah lebih baik lagi dengan mendekatkan diri pada Allah. Ia lantas mengenakan hijab. (dok. Intagram)
Setelah membaca artikel tentang menutup aurat, Dhini Aminarti akhirnya menutup auratnya. Sebenarnya sejak lama ia ingin menutup auratnya. Saat itu, ia mengaku belum mendapatkan hidayah. (Deki Prayoga/Bintang.com)