Peggy Melati Sukma Tinggalkan Dunia Hiburan Hijrah ke Dakwah

Sutikno diperbarui 10 Jun 2016, 13:00 WIB
Sejak 14 November 2011, Peggy resmi bercerai dengan lelaki yang telah menikahinya pada 2007 silam. Setelah perceraiannya, tanpa mendapatkan anak itu, hidup Peggy hampa dan gamang. (Istimewa)
Setelah perceraiannya itu, perempuan kelahiran Cirebon 1976 itu semakin aktif dengan kegiatan sosial. Beberapa tempat telah disambangi. Termasuk ditengah hutan di daerah Bukit Barisan, Sumatera Barat. (Istimewa)
Segala kegiatan itu belum bisa menenangkan hatinya. Perempuan yang juga dikenal lewat sinetron Gerhana, mulai mendekatkan diri pada Allah. (Istimewa)
Lantas memutuskan berhijab pada 2012 untuk menggunakan pakaian muslimah yang syar'i. Tidak hanya penampilan, tapi juga dari segi pikiran dan hati. Bahkan belakangan ini ia mendekatkan diri pada Sang Maha Kuasa. (Istimewa)
Selain itu, pemeran sinetron dalam Kabayan itu juga aktif dalam kegiatan sosial. Bahkan ia ikut berangkat ke Gaza membantu masyarakat Gaza yang dalam kesulitan. Dan membangun sekolah disable di jalur Gaza pada 2014 silam. (Istimewa)
Lama tidak muncul, kini Peggy meninggalkan dunia yang membesarkan namanya yang dirintis selama 21 tahun. Kini lebih sibuk berdakwah dan aktif kegiatan sosial. Peggy berharap bisa menjadi hamba Allah yang baik. (liputan6)
Selain berdakwah Peggy Melati Sukma juga aktif dalam sebuah organisasi. Dalam dakwah, ia juga pernah berdakwah di Perth yang membuat para jemaah meneteskan air mata mendengar kisah hijarahnya. (Istimewa)