Kimberly Ryder Nyaman Puasa di Indonesia daripada Inggris

Sutikno diperbarui 15 Jun 2016, 00:53 WIB
Bukan bulan Ramadan, Kimberly Alvionnella Ryder kelahiran Jakarta 22 tahun silam itu melainkan membayar puasa Ramadan yang bolong. (Andy Masela/Bintang.com)
"Bekas bolong-bolong ramadhan tahun kemarin aku bayar di Inggris sambil liburan. Jadi di sana aku puasa cuma 12 jam, jadi lebih cepet sih," ungkap Kimberly Ryder di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (13/6/2016). (Andy Masela/Bintang.com)
Saat itu, pemain film 'Kastil Tua' sedang liburan, bulan Desember 2015 silam. Karena tidak banyak kegiatan, lantas ia memanfaatkan dengan berpuasa. (Andy Masela/Bintang.com)
Meski puasa di Inggris lebih cepat di banding dengan Indonesia, pemeran dalam film Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar itu mengaku lebih senang puasa di Tanah Air. (Andy Masela/Bintang.com)
"Di Inggris sendirian puasanya. Sahur juga makannya makanan biasa buat breakfast gitu, jadi enggak berat-berat. Di Indonesia kan makannya bareng keluarga, menunya juga banyak," kata pemain film Get Married 2. (Andy Masela/Bintang.com)
Bahkan bagi Kimberly, ia mengaku lebih nyaman bisa berpuasa di Tanah Air. Tidak hanya dekat keluarga, melainkan suasana hangat kaum muslimnya. (Andy Masela/Bintang.com)
Sejak belajar puasa pada usia lima tahun, Kimberly Ryder memiliki menu favorit dalam berbuka puasa. Ia paling senang berbuka dengan Es Buah campur sari kelapa. (Andy Masela/Bintang.com)