8 Kisah Selebriti Bollywood Mualaf

Sutikno diperbarui 20 Jun 2016, 03:53 WIB
Lebih dari 50 film dibintangi oleh Monica. Melalui konferensi pers Jumat, ia memutuskan untuk menjadi mualaf pada 30 Mei 2014 silam. Selain itu, Monica juga merubah namanya menjadi MG Raheema, dan memutuskan berhenti dari dunia hiburan. (Istimewa)
Mengawali kariernya dari film Taarzan: The Wonder Car pada tahun 2004 silam. Ayesha Takia mulai dikenal setelah membintangi film Wanted tahun 2009. Ia menjadi mualaf setelah menikah dengan pengusaha restoran. (Istimewa)
Penyanyi dan Komposer, yang namanya telah mendunia, AR Rahman, terlahir dari keluarga campuran Islam dan Hindu. Rahman cenderung berprilaku atheis. Secara mengejutkan, ia mengikuti agama yang dianut ibunya, Islam pada 1989. (Istimewa)
Artis cantik India, Mamta Kulkarni resmi menjadi mualaf setelah suaminya Vicky Giswani dipenjara 25 tahun penjara akibat penyelundupan narkoba. Taubatnya suami, membuatnya ikut tobat dan mundur sebagai artis. (Istimewa)
Selebrita Bollywood terkenal Hema Malini dan Dharmendra resmi menikah setelah keduanya resmi membaca dua kalimat syahadat pada tahun 1980. Dharmendra masuk Islam terlebih dulu, setelah keduanya bertemu hingga akhirnya menikah. (Istimewa)
Setelah melakukan konser tur ke beberapa nagara yang mayoritas beragama muslim, penyanyi kenamaan Bollywood Hans Raj Hans mulai mencintai Islam. Sebelumnya, sejak lahir ia menganut agama Sikh. (Istimewa)
Jelang pernikahannya dengan Pangeran Mansoor Ali Khan pada tahun 1969, Sharmila Tagore menjadi mualaf. Sejak lahir pada Desember 1944, ia dan keluarga dibersarkan dengan menganut agama Hindu. (Istimewa)
Amrita Singh menjadi mualaf jelang pernikahannya dengan Saif Ali Khan. Keduanya menikah pada 1991, dan resmi bercerai pada 2004. Amrita sebelumnya memeluk agama Sikh. (Istimewa)