Ayana Moon Girlband Korea Mualaf, Serius Belajar Alquran

Sutikno diperbarui 23 Jun 2016, 03:53 WIB
Penampilan dengan mengenakan hijab begitu cantik, diunggahnya ke Instagram, sontak saja membuat para followernya yang saat itu 30 ribuan heboh. (dok.Instagram)
Remaja 20 tahun itu tampil dengan hijab sambil memegang Alquran. Foto-foto yang diunggah akhir 2015 silam itu membuat heboh nitizen dari Indonesia. (dok.Instagram)
Bahkan dirinya mengaku, resmi menjadi mualaf sejak duduk dibangu SMA. Apalagi di negaranya, agama Islam adalah agama minoritas. Meski begitu, dalam kesehariannya tidak selalu mengenakan hijab. (dok.Instagram)
Ayana yang menetap di Seoul, hanya 1 persen pemeluk agama Islam dari sekitar 50 juta jiwa. Bahkan, ia menjadi muslim sendiri dalam keluarganya. (dok.Instagram)
Bahkan dalam salah satu keterangan fotonya, ia sedang belajar membaca Alquran. Meski merasa sulit, ia terus berusaha dan belajar. (dok.Instagram)
Belum lama ini, mahasiswi Universitas Islam Internasional di Malaysia itu juga kembali memposting foto dan menuliskan menanti bulan puasa. (dok.Instagram)
Ayana Jihye Moon sebenarnya tidak begitu menyukai dengan pemberitaan media tanpa seizinnya. Tapi sikapnya berubah ketika melihat pemberitaan yang ada. Melalui akun Instagramnya, ia mengaku senang dengan pemberitaan positif tentang dirinya. (dok.Instagram)