Perjuangan Abimana Aryasatya Perankan Dono Hingga Ngiler

Sutikno diperbarui 03 Jul 2016, 22:53 WIB
Dalam film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss!, Abimana berperan sebagai almarhum Dono. Artis kelahiran Jakarta 33 tahun silam itu dipermak menjadi layaknya komedian yang telah meninggal dunia tersebut. (Galih W. Satria/Bintang.com)
"Saya pakai gigi palsu bikin dari keramik di-custom satu-satu, dicoba untuk miripin sama aslinya, kita ronsen dulu, ‎kita apa lagi gitu," kata Abimana di Peluncuran Teaser Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! di Jumat (1/7). (Galih W. Satria/Bintang.com)
Tidak hanya sampai bentuk fisik, setelah mirip dengan Dono, ia kembali dituntut menirukan gaya bicara dan tingkah lakunya. (Galih W. Satria/Bintang.com)
"Artikulasi agak terganggu. Tapi latihan terus, kita latihan cukup lama, jadi lama-lama normal. Awalnya ngiler mulu, ngiler mulu keluar, muncrat lagi kadang-kadang," kata Abimana. (Galih W. Satria/Bintang.com)
Diantara tiga tokoh pemeran utama dalam film Warkop, Abimana yang dirasa mirip dengan Dono. Berkat perannya itu ia menjadi tahu tentang Dono. (Galih W. Satria/Bintang.com)
Abimana mengaku, yang dilihat kocak dalam setiap filmnya, ternyata Dono serius. Dono juga menyiapkan skenario pada film-film Warkop. (Galih W. Satria/Bintang.com)
Selain Abimana Aryasatya yang memerankan grup lawak lagendaris Warkop DKI ada Tora Sudiro sebagai Indro dan Kasino diperankan oleh Vino G Bastian. (Galih W. Satria/Bintang.com)