Pengalaman Adelia Wilhelmina Awal Mengenakan Hijab

Sutikno diperbarui 13 Jul 2016, 07:35 WIB
Sejak empat bulan silam, setelah melahirkan anak ketiganya, Alyan Akhtar Rasa Sulaiman, Adelia memantabkan hatinya untuk menutup auratnya. (Andy Masela/Bintang.com)
"Alhamdullillah sudah tiga bulan berhijab. Pas di Palu (Sulawesi Tengah), setelah melahirkan anak ketiga. Alhamdulilah dapat hidayah," kata Adelia ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (13/6/2016). (Andy Masela/Bintang.com)
Sebelumnya, Adelia mengaku banyak dari rekan dan sahabatnya yang terlebih dulu mengenakan hijab. Bahkan tidak sedikit yang sering menanyakan kapan berhijab. (Andy Masela/Bintang.com)
Bukan hal yang gampang bagi Adelia mengenakan hijab. Apalagi ia mendampingi suaminya bertugas di Palu yang cuacanya terbilang panas. (Andy Masela/Bintang.com)
"Awalnya berat, apalagi di Palu kan panas. Tapi itu cuma awal-awal aja, ke sininya Alhamdulillah lancar dan mantap berhijab," ujarnya. (Andy Masela/Bintang.com)
Seiring berjalannya waktu, Adel mulai terbiasa dengan cuaca dan mulai merasakan nyaman dengan penampilan sebagai wanita muslimah seperti yang diwajibkan menutup aurat. (Andy Masela/Bintang.com)
Adelia Wilhemina sebenarnya sejak lama ingin mengenakan hijab. Bahkan dalam keluarganya, semuanya mengenakan hijab. Ia bersyukur setelah mendapatkan hidayah bisa menutup auratnya sekarang. (Andy Masela/Bintang.com)