Harrison Ford Patah Kaki Syuting Star Wars, Anak Perusahaan Disney Dinyatakan Bersalah

Sutikno diperbarui 27 Jul 2016, 19:35 WIB
Kejadian menjalani syuting film Star Wars:The Force Awakens pada Juli 2014. Di lokasi syuting, di Pinewood Studios. Pemeran Han Solo mengalami patah kaki kirinya akibat tertimpa pintu besi hidrolik dari replika pesawat Millennium Falcon. (AFP/Bintang.com)
Akibat pintu proferti yang jatuh itu, aktor 71 tahun itu harus dilarikan ke rumah sakit di kawasan Oxford, Inggris demi mendapatkan perawatan secara instensif. (AFP/Bintang.com)
Jaksa Andrew Marshall dalam sidang yang digelar di Pengadilan Milton Keynes Magistrates, Inggris mengatakan bahwa pintu tersebut bisa saja membunuh seseorang. (AFP/Bintang.com)
Berdasarkan juru bicara dari Britain's Health and Safety Executive, pintu pesawat tersebut beratnya sebanding dengan sebuah mobil kecil. (AFP/Bintang.com)
Foodles Production, perusahaan properti yang menjadi rekanan dalam pembuatan film tersebut dinyatakan bersalah. (AFP/Bintang.com)
Anak perusahaan Disney yang sering terlibat pembuatan film-film besar itu dinyatakan bersalah atas pelanggaran Undang-Undang Kesehatan dan Keselamatan. (AFP/Bintang.com)
Film Star Wars: The Force Awakens telah disaksikan jutaan pasang mata diseluruh dunia. Bahkan, disebut meraih pendapatan hingga US$ 2 miliar. (AFP/Bintang.com)