Nadine Chandrawinata Sedih Hewan Harimau Semakin Punah dan Langka

Ayu Noviarti diperbarui 30 Jul 2016, 14:35 WIB
Kehidupan binatang buas khususnya harimau di Indonesia semakin langka dan punah. Dua spesies yaitu harimau Bali dan harimau Jawa sekarang ini sudah sangat sulit ditemui karena diketahui sudah punah. (Galih W Satria/Bintang.com)
"Hari ini semua negara speek out tentang harimau, bicara kepunahan. Harimau Bali, harimau Jawa kita sudah ga punya. Kita tinggal punya harimau Sumatera," kata Nadine Chandrawinata. (Galih W Satria/Bintang.com)
Nadine Chandrawinata tentunya bergabung dan ikut partisipasi demi merawat binatang buas yang tengah langka. Ia juga ingin mengajak warga Indonesia agar melestarikannya. (Galih W Satria/Bintang.com)
Nadine sendiri tergabung sebagai ikon WWF yang sangat peduli dengan kelestarian flora maupun fauna di Indonesia. Dengan punahnya beberapa spesies hewan di tanah air, Nadine merasa sangat sedih.
"Saat gue gabung, gue boleh melihat harimau atau badak. Tapi sampai saat ini gue ga pernah lihat. Yang kita lihat hanya jejaknya aja. Sampai akhirnya harimau Bali dan Jawa done (punah). Itu sedih banget," ujar Nadine. (Galih W Satria/Bintang.com)
Ia pun mengajak masyarakat untuk lebih perhatian kepada alam sekitarnya. Dengan adanya bermacam peringatan ini, ia berharap masyarakat bisa sedikit peduli dengan habitat makhluk lain. (Galih W Satria/Bintang.com)
"Dengan memperingati ini kita bisa lebih aware dengan harimau, juga hutan. Di kota juga bisa mengurangi penggunaan tisu. Hal-hal itu yang harus kita coba. Bukan cuma harus lihat harimau saja," tandas Nadine. (Galih W Satria/Bintang.com)