Tulus Ungkap Rasa Syukur Dalam Album Ketiga

Sutikno diperbarui 04 Agu 2016, 08:35 WIB
Album ketiga Tulus berjudul Monokrom. Lantas seperti apa makna judul album barunya tersebut menurut penyanyi kelahiran Bukittinggi, 28 tahun silam itu. (Adrian Putra/Bintang.com)
"Kalau dalam istilah fotografi, monokromatik itu sebenarnya warna yang spektrumnya cuma ada dua. Buat saya hal yang paling romantis dalam fotografi adalah hitam putih," kata Tulus di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu(3/8). (Adrian Putra/Bintang.com)
Berbagai kisah perjalanan hidup saat merintis karier hingga menjadi solois terkenal dimasukkan dalam album barunya. (Adrian Putra/Bintang.com)
"Saya berimajinasi seperti saya membuka lembar demi lembar foto hitam putih. Foto-foto itu mengembalikan semua ingatan saya tentang warna realnya," ujar Tulus. (Adrian Putra/Bintang.com)
Yang tidak kalah penting lewat Monokrom, pemilik album Gajah dan Tulus itu mengeluarkan seluruh isi hatinya. Rasa terima kasih kepada keluarga dan para penggemar setia yang selama ini mendukung kariernya. (Adrian Putra/Bintang.com)
Berbagai inspirasi hingga menulis menjadi lagu. Mengenai apa yang didengar, lihat dan rasakan selama ini, hingga dituangkan dalam bentuk syair lagu. (Adrian Putra/Bintang.com)
Album ketiga Muhammad Tulus atau disapa Tulus berisi 10 lagu. 80 persen albumnnya tulis sendiri. Hampir setahun proses penggarapan yang dilakukan secara bertahap. (Adrian Putra/Bintang.com)