Ini 9 Leader Girlband K-Pop Berbakat dan Paling Populer

Ayu Noviarti diperbarui 12 Agu 2016, 09:35 WIB
Lee Chae Rin atau CL. Meski umurnya tidak paling tua di 2NE1, CL justru dipilih menjadi leader. CL memiliki kharisma yang sangat kental, ia juga rapper dan vokalis yang fasih dalam bahasa Inggris. (Koreaboo)
Wang Pei Pei, Fei dilahirkan di China pada 27 April 1987. Selain menjadi leader di Miss A, Fei juga menjadi lead vokal dan lead dance. Tak hanya itu saja, lekuk tubuh Fei membuat netizen terpana. (Soompi)
Leader girlband A Pink, Park Chorong memang tak pernah disangka leader karena parasnya yang imut. Namun dibalik penampilannya yang girly, Chorong adalah sosok yang dewasa, bijaksana dan mahir dalam menari. (Soompi)
Vokalis utama girlband T-Ara, Soyeoun lahir pada 5 Oktober 1987. Ternyata, Soyeoun adalah mantan traine SMEntertaiment. Dirinya juga mantan leader SNSD yang sekarang di tempati oleh Taeyeon. (Koreaboo)
Victoria f(x) mempunyai nama asli Song Qian dirinya berasal dari China. Victoria mengikuti traine sejak tahun 2007 di SMEntertainment. Selain sukses didunia musik, Victoria juga didapuk menjadi model fashion terkenal didunia. (Soompi/Bintang.com)
Hyorin adalah leader dari girlband SISTAR. Banyak orang yang menilai sosok Hyorin hanya 'menjual' fisiknya saja, namun gadis berkulit eksotis ini memiliki kemampuan kualitas vokal yang luar biasa. (Soompi)
Kim So Jung atau Sowon adalah leader girlband Gfriend. Meskipun namanya tergolong baru, Sowon sudah membuktikan eksistensinya didunia musik. Ia adalah dancer yang hebat, segala koreografer pun dirinya yang menciptakannya. (Koreaboo)
Vokalis utama girlband Wonder Girls, Sunye, memulai debutnya dengan vokal dan bermain gitar. Ia juga mendapatkan penghargaan sebagai musisi wanita terbaik di Korea Selatan. (Dispatch)