Pengalaman Menegangkan Chua Kotak Kibarkan Merah Putih Dekat Hiu

Sutikno diperbarui 16 Agu 2016, 18:35 WIB
Pengalaman menegangkan Chua Kotak saat mengibarkan bendera merah putih didalam air tahun lalu. Chua menjadi salah satu penyelam yang mengibarkan bendera merah putih dalam Aquarium Amphi Theater, Sea World, Ancol. (dok. liputan6)
Chua mengibarkan bendera merah putih dalam aquarium terbesar untuk memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-70 tahun. (dok. Liputan6)
Meski sebelumnya telah dilatih oleh para penyelam profesional, Chua mengakui tidak gampang. Apalagi banyak ikan yang terus berseliweran, bahkan beberapa kali ikan itu nambrak badannya. (Deki Prayoga/Bintang.com)
Beruntung saat proses pengibaran, hiu yang menjadi penghuni aquarium sedang tertidur. Selain banyaknya ikan kecil, pari dan masih banyak lagi, aquarium terbesar itu juga dihuni ikan hiu sepanjang 3,5 meter. (Deki Prayoga/Bintang.com)
"Iya di dalam ada hiu yang 3,5 meter. Untungnya dia lagi tidur. Pas mau baliknya baru kelihatan ada, ditambah kacamata renang kan kayak kaca pembesar yang bikin makin terlihat besar," ujar Chua saat itu. (Deki Prayoga/Bintang.com)
Pengalaman begitu berkesan Chua Kotak menjadi salah satu pengibar bendera merah putih bersama dengan enam orang penyelam lainnya. (Deki Prayoga/Bintang.com)
Selain Chua Kotak yang merasakan tegang, Firmansyah Mahidin Putra suaminya juga merasakan hal yang sama. Menginggat di aquarium itu dihuni oleh predator nomor satu dilaut, ikan hiu. (Deki Prayoga/Bintang.com)