Saran Agnes Monica pada Penyanyi Pendatang Baru Agar Bisa Bersaing

Sutikno diperbarui 18 Agu 2016, 12:35 WIB
Di era sekarang, banyak penyanyi cilik terus bermunculan. Berbeda dengan dulu, kini penyanyi cilik menuai banyak kritik berkaitan dengan lagu yang dibawakan tidak sesuai dengan porsinya. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Yang menjadi perhatian dari banyak mantan penyanyi cilik era 90-an, berkaitan dengan tema lagu yang dibawakan anak sekarang. Sudah mulai bicara selingkuh, cinta dan tema dewasa lainnya. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Pendapat berbeda oleh artis multitalenta pemilik album Si Meong tahun 1992 ini. (Nurwahyunan/Bintang.com)
"Dulu penyanyi cilik harus membawakan lagu anak-anak. Kalau sekarang penyanyi cilik atau dewasa, beda umur aja tapi selera musiknya sama. Mungkin tipsnya adalah terus dengerin referensi lagu," ujar Agnes di Kebon Jeruk. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Menurut penyanyi dan pemeran yang melejit dalam sinetron Pernikahan Dini itu, sebagai penyanyi harus memiliki karakter yang kuat. Hal itu yang diwajibkan untuk bisa tembus ke dunia entertainment. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Dengan banyaknya persaingan sekarang ini, penyanyi yang mau masuk dalam industri tarik suara, harus memperbanyak referensi musik. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Yang tidak kalah penting lagi adalah memaksimalkan warna suara. Itu yang harus di maksimalkan untuk bisa bersaing sekarang ini. (Nurwahyunan/Bintang.com)