Rieka Roeslan Penyanyi Langganan Panggung 17-an RT Tembus Istana

Sutikno diperbarui 19 Agu 2016, 07:35 WIB
Rieka Roeslan memiliki bakat nyanyi sejak kecil. Bahkan saat bakat suara yang dimilikinya itu pernah membawanya hingga istana merdeka. (Andy Masela/Bintang.com)
"Saya dari dulu kalau 17-an disuruh menyanyi terus. Kalau lomba enggak pernah. Dari masih SD sampai sekarang juga masih sering ikut di RT," aku Rieka Roeslan, di Studio Abee, kawasan Gandaria, Jakarta Selatan, Selasa (16/8/2016). (Andy Masela/Bintang.com)
Perempuan 46 tahun itu juga pernah mendapat undangan menyanyi di Istana Negara saat jaman Presiden Soeharto. Setelah itu, ia tidak lagi tampil diacara yang sama. (Andy Masela/Bintang.com)
Pada era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, vokalis grup The Groove itu juga pernah diundang. Tapi tidak dalam rangka 17-an melainkan acara lain. (Andy Masela/Bintang.com)
Pada penampilannya di Istana Negara saat itu, ia diwajibkan tampil dengan kebaya sesuai dengan keinginan almarhum Ibu Tien Soeharto. (Andy Masela/Bintang.com)
Begitu juga dengan lagu yang dibawakan. Penyanyi kelahiran Sukabumi itu diwajibkan membawakan lagu daerah atau lagu nasional. (Andy Masela/Bintang.com)
"Karena dulu itu ibu Tien maunya lagu-lagu begitu. Yang popular enggak boleh. Baju aja diatur, harus pakai kebaya. Ibu Tien itu, ibu negara yang budaya banget," kenang Rieka Roeslan. (Andy Masela/Bintang.com)