Pandangan Anggun C Sasmi Terhadap Orang Indonesia

Sutikno diperbarui 19 Agu 2016, 13:35 WIB
Sejak ikut menjadi kewarganegaraan suaminya, Anggun (42) ingin melebarkan sayabnya dalam berkarier ke tingkat internasional. Meski demikian, ia tetap tak lupa dengan tumpah darahnya, Indonesia. (Deki Prayoga/Bintang.com)
Meski sudah tidak lagi resmi menjadi warga negara Indonesia, pemilik album Dunia Aku Punya itu masih sering mengunjungi tempat kelahirannya. (Deki Prayoga/Bintang.com)
Bahkan, saat melakukan show ke berbagai negara, pelantun Tua Tua Keladi itu masih dikenal sebagai orang Indonesia. (Deki Prayoga/Bintang.com)
"Orang Indonesia kan rese ya. Kalau di Indonesia aku bilang orang Prancis. Tapi orang negara-negara lain, mereka bilang aku orang Indonesia," kata Anggun C. Sasmi, di Central Park, Jakarta Barat, Kamis (18/8/2016). (Deki Prayoga/Bintang.com)
Ia menambahkan, bahwa dibeberapa negara tidak percaya kalau Anggun orang Prancis. Itu berkaitan dengan warna kulitnya yang sawo matang. (Deki Prayoga/Bintang.com)
Anggun mengawali kariernya dan dibesarkan sebagai warga negara Indonesia tidak bisa melupakan begitu saja. Itulah salah satu alasan masih cinta Indonesia. (Deki Prayoga/Bintang.com)
"Saya kan lahir di Indonesia, besar di Indonesia. Memulai karir menyanyi juga di Indonesia," kata Anggun C. Sasmi. (Deki Prayoga/Bintang.com)